KELIPET - Persaingan Samsung dengan Apple tak hanya
berlangsung ketat di meja hijau, tapi juga di popularitas produk. Walau
dianggap mengeluarkan produk yang meniru Apple, tapi popularitas
Samsung berhasil mengalahkan Apple.
Berdasarkan survei persepsi
publik yang dilakukan YouGov, popularitas Samsung mulai mengalahkan
Apple sejak pekan lalu, atau sejak 8 Desember.
YouGov menilai, iklan Samsung Galaxy S II yang menyindir antrean
iPhone 4S sebagai faktor yang paling memengaruhi popularitas Apple.
Iklan itu rilis 22 November hingga 1 Desember.
Salah satu determinasi popularitas Samsung tampaknya dari pertanyaan yang diajukan YouGov, yaitu: "Jika kamu mendengar brand
itu dalam dua minggu terakhir, baik melalui iklan, berita, atau ucapan,
itu positif atau negatif?" Hasilnya, banyak yang menilai positif.
Popularitas iPhone sendiri mulai menurun sejak akhir November, dengan nilai (buzz score) 33. Saat ini, buzz score Apple tercatat sekitar 25.
Sedangkan, di akhir November, Samsung mencatat buzz score 19. Sedangkan saat ini, buzz score Samsung adalah 26.
Dalam iklan Galaxy S II yang bertajuk "Next Big Thing", Samsung memang menyindir fanboy
Apple yang rela antre panjang demi iPhone 4S. Padahal, menurut iklan
Samsung itu, iPhone 4S tidak memiliki banyak perubahan. Bahkan iPhone 4S
tidak mendukung teknologi 4G, seperti yang dimiliki Galaxy S II. (hp).
Popularitas Samsung Kalahkan Apple
Written By Unknown on Sabtu, 17 Desember 2011 | 08.39
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
COMMENT HERE